Cara Mengaktifkan Fitur Doze di Android 6.0

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
         Apa Kabar sobat semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin
... Sebelum saya membahas artikel yang saya bagikan ini. Saya ingin mengucapkan selamat datang diblog yang sederhana ini.   Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang Cara Mengaktifkan Fitur Doze di Android 6.0.
        Tutorial yang saya buat ini, saya terapkan pada smartphone Samsung Galaxy J2 Prime. Jadi, disarankan sobat semuanya untuk menggunakan smartphone tersebut dalam mempraktekan turorial ini. Jika sobat memaksa menggunakan smartphone lain, tidak ada salahnya. Tetapi, mungkin akan sedikit berbeda dalam hal penempatan menu di smartphone yang sobat gunakan.
         Sebelum saya memulai tutorialnya, saya ingin menjelaskan kepada sobat apa itu fitur doze? Doze merupakan fitur penghemat baterai yang ditanamkan pada android Marshmallow. Jadi, jika sobat ingin mempraktekan tutorial ini. Sobat harus mengetahui terlebih dahulu dan pastikan jika smartphone yang sobat gunakan. Menggunakan sistem operasi android Marshmallow.
         Fitur doze merupakan cara Google dalam mengoptimalkan sistem operasi yang diupdatenya. Setiap sistem operasi android memiliki fitur pengoptimal baterai yang berbeda. Penggunaan fiturnya juga sudah dipastikan berbeda pula. Tetapi, memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mengoptimalkan baterai. Karena kita ketahui, jika sistem operai android adalah salah satu sistem operasi yang membutuhkan konsumsi baterai yang tinggi.
        Jika sobat merasakan smartphone sobat yang menggunakan sistem operasi android Marshmallow, mengalami boros baterai. Tidak ada salahnya sobat mencoba menggunakan fitur Doze ini. Ok, langsung saja sobat. Simak baik-baik tutorial di bawah ini :

1. Buka pengaturan

2. Pilih pemeliharaan perangkat

3. Pilih baterai

4. Setelah terbuka menu baterai, klik penggunaan baterai. Seperti ini tampilannya sobat :

5. Kemudian, sobat klik ikon titik 3 di pojok kanan atas

6. Setelah mengklik ikon titik 3, akan muncul pilihan. Sobat pilih optimalkan penggunaan baterai.

7. Setelah memilih optimalkan penggunaan baterai, akan muncul daftar aplikasi yang ingin sobat masukan ke dalam mode doze. Sobat tinggal pilih saja, mana aplikasi yang ingin dimasukan ke mode Doze.

         Ok sobat, itulah tutorial yang bisa saya bagikan kali ini. Cukup mudah bukan sobat, jika ada yang ingin ditanyakan. Bisa tanyakan langsung dikolom komentar ya sobat. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Jangan lupa berkunjung kembali ya sobat semuanya. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Aamiin
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Doze di Android 6.0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.