Cara Mengganti Nomor WhatsApp

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hai sobat semua, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Swt. Aamiin...Selamat datang di blog yang sederhana ini. Kali ini, saya akan membagikan tutorial tentang Cara Mengganti Nomor WhatsApp.

Mungkin dari beberapa sobat sudah tahu cara mengganti nomor WhatsApp. Tetapi, tidak ada salahnya saya menulis artikel ini. Untuk menambah wawasan sobat yang belum tahu tentang tutorial ini.

WhatsApp memang salah satu media sosial yang sudah banyak dikenal orang. Fitur dan kemudahan dalam menggunakannya menjadi keunggulan tersendiri bagi WhatsApp. Tak terkecuali keamanannya, karena whatsapp telah membenamkan fitur verifikasi dua langkah. Agar akun whatsapp kita tidak mudah disadap oleh orang lain.

Fitur yang cukup penting bagi pengguna WhatsApp adalah fitur mengganti nomor. Fitur ini berguna jika pengguna ingin berganti nomor. Sehingga notifikasi dari WhatsApp tetap bisa masuk ke dalam smartphone karena nomor yang digunakan masih aktif.

Cara untuk mengganti nomor WhatsApp pun tergolong mudah. Karena kita hanya memasukkan kode verifikasi yang masuk di nomor baru kita. Dan uniknya, meskipun kita berganti nomor. Riwayat chatting kita masih tetap tersimpan. Ini adalah salah satu keunggulan WhatsApp untuk kemudahan pengguna.

Ok sobat, langsung saja kita masuk ke dalam tutorialnya. Simak baik-baik tutorial di bawah ini ya sobat :
1. Buka WhatsApp
2. Klik titik tiga, di kanan atas

Cara Mengganti Nomor WhatsApp

Sumber: Dokumen Pribadi

3. Pilih setelan
Setelan
Sumber: Dokumen Pribadi

4. Pilih akun
setelan akun
Sumber: Dokumen Pribadi

5. Pilih ganti nomor
ganti nomor
Sumber: Dokumen Pribadi

6. Klik lanjut di pojok kanan atas
mengganti nomor whatsapp
Sumber: Dokumen Pribadi

7. Sobat tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Yaitu, tinggal memasukkan nomor baru dan memasukkan kode verifikasi.

Kesimpulan :
Jadi, cara mengganti nomor WhatsApp. Sebenarnya sama seperti kita mendaftar akun WhatsApp. Yang terpenting adalah nomor sobat masih aktif agar dapat menerima notifikasi kode verifikasi dari WhatsApp.

Bagaimana sobat, cukup mudah bukan tutorial kali ini, yang terpenting nomor yang sobat gunakan masih aktif. Jangan lupa mampir kembali di blog ini ya sobat. Terimakasih sudah berkunjung, mohon ma'af apabila ada salah kata. Semoga tutorial kali ini, dapat bermanfaat bagi sobat semua. Aamiin
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments

  1. Artikel yang sangat membantu, selama ini saya bingung menemukan cara mengganti nomor WhatsApp akibat nomor lama telah di blokir oleh pihak provider, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama gan, senang bisa membatu agan. Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini :)

      Delete


EmoticonEmoticon