Cara SMS Gratis di Android

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
          Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin. Selamat datang diblog yang sederhana ini. Pada kesempatan ini, saya akan membagilkan tutorial tentang Cara SMS Gratis di Android.

Cara SMS Gratis di Android

Sumber : Dokumentasi Pribadi

          Mungkin sebagian orang belum banyak yang mengetahui cara ini. Oleh karena itu, ijinkan saya untuk membagikan tutorial ini. Tutorial ini bisa bermanfaat jika kebetulan anda tidak memiliki pulsa dan hanya memiliki kuota. Sedangkan, anda harus segera SMS seseorang. Memang di zaman sekarang banyak sosial media, sehingga anda hanya perlu chat seseorang jika ada perlu.
          Tetapi, jika kebetulan orang yang anda chat sedang tidak aktif di sosial media dan tidak memiliki kuota bagaimana? Pastinya anda tetap perlu menggunakan fitur SMS. Meskipun fitur ini tergolong sudah lama dan sudah jarang yang menggunakannya, akan tetapi tetap saja fitur ini akan tetap berguna dikeadaan tertentu. Jadi, silahkan anda simak tutorial di bawah ini.

1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi SMSin di google play store.
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Sumber : Dokumentasi Pribadi

2. Jika sudah terdownload, buka aplikasi SMSin.
Sumber : Dokumentasi Pribadi

3. Diawal membuka aplikasi SMSin, anda akan diminta memasukan akun google. Jadi, pastikan terlebih dahulu anda memiliki akun google.
4. Kemudian, isikan nomor yang ingin anda SMS.
Sumber : Dokumentasi Pribadi

5. Selanjutnya, isi nama anda atau nama pengirim.
Sumber : Dokumentasi Pribadi

6. Jika nomor penerima dan nama anda sudah diisi, selanjutnya anda tinggal mengisi pesan yang ingin anda tulis di kotak yang sudah disediakan.
Sumber : Dokumentasi Pribadi

7. Jika semuanya sudah selesai, anda tinggal mengklik simbol kirim dipojok kanan atas, dan SMS akan dikonfirmasi oleh sistem terlebih dahulu, baru akan dikirim ke penerima. Proses ini memerlukan waktu beberapa menit.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Kesimpulan
          Sebenarnya, SMS gratis di Android ini cukup mudah. Tinggal download aplikasi penyedia layanan SMS gratis untuk android dan anda sudah bisa mengirim SMS secara gratis. Dan pastikan juga anda memiliki kuota internet.

Note
-Cara di atas memerlukan koneksi internet untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.
-Proses pengiriman pesan memerlukan waktu beberapa menit. Karena pesan tidak langsung dikirim ke penerima, tetapi akan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh sistem.
-Segala resiko ditanggung oleh pembaca.

          Bagaimana? Cukup mudah bukan tutorial kali ini. Jika anda masih bingung, bisa disampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini. Mohon maaf apabila ada salah kata. Semoga artikel kali ini, dapat bermanfaat. Aamiin
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Comments

Post a Comment